Membuat Ucapan Idul Fitri 2023 Dengan Mudah Menggunakan Canva GRATIS!!!

Sedang trend membuat kartu ucapan digital Idul Fitri 2023 yah. Teman-teman bisa menggunakan salah satu aplikasi pengelola grafis yang sangat mudah untuk digunakan yaitu Canva. Selain gratis aplikasi ini juga bisa kita gunakan melalui laptop maupun smartphone dalam genggaman.



Selain mudah digunakan canva juga menyediakan banyak aset grafis dari mulai elemen grafis, foto, teks, video, audio dan aset yang bisa digunakan untuk keperluan desain nantinya. Oh ia canva juga menyediakan akun premium yah, tentu saja akses akun premium akan lebih luas dari pada akun gratis.

Baik teman-teman, lalu bagaimana cara membuat kartu ucapan idul fitri 2023 melalui canva?

CARA MEMBUAT KARTU UCAPANA DIGITAL DENGAN CANVA

  • Menggunakan Template Dari Canva
Seperti yang pernah disinggung sebelumnya. dalam aplikasi canva ini disediakan banyak template yang siap untuk diguakan. Tugas kita hanya perlu mengedit dari template tersebut. Dalam web rumbel.id sendiri pernah dibagikan template gratis ucapan selamat idul fitri 2023 yang siap pakai dengan menggunakan aplikasi canva.

  • Membuat Desain dari Awal dengan Canva
Selain dengan template, kita juga bisa membuat desain kartu ucapan digital idul fitri 2023 dari aplikasi canva yang dilakukan dari tampilan blank (kosong) artinya kita membuat desain dari awal dengan memanfaatkan aset-asetv yang disediakan canva baik elemen, foto, teks dan yang lainnya.

Tentu saja untuk membuat desain dari awal membutuhkan kemampuan skill desain yang harus kita miliki atau setidaknya kita memiliki referensi atau contoh desain yang kita buat.

Bagi teman-teman yang ingin menggunakan aplikasi ini bisa instal melalui hp (Playstore/Appstore) atau login melalui website Canva.Com

Sebagai informas tambahan aplikasi canva bisa digunakan secara gratis tapi akses terbatas ada beberapa elemen yang memang diberikan untuk akun gratis. Untuk mendapatkan akun premium ada 2 cara, yang pertama bisa berlangganan secara resmi dengan membayar langganan secara berkala melalui web canva . Atau yang kedua, bila anda seorang pendidik atau tenaga kependidikan bisa mendaftarkan akun canva untuk pendidikan yang memungkinkan bisa mengakses aset-aset premium canva. Cara mendapatkan akun canva untuk pendidikan bisa langsung login menggunakan akun belajar.id yang secara otomatis akan terdaftar sebagai pemiliki akun canva untuk pendidiikan atau canva for education. Bila anda belum mendapatkan akun belajar.id, bisa mendaftar secara manual dengan akun pribadi ke canva untuk pendidikan dengan melampirkan SK mengajar.


Demikian, itulah beberapa cara membuat kartu ucapan digital selamatv idul fitri menggunakan aplikasi Canva.Com semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar