Yang Dipelajari di Kursus Komputer



 


Bagi anda yang ingin memulai kursus komputer mungkin bertanya-tanya, sebenernya apa aja sih yang akan dipelajari kalau kita ikutan kursus komputer? Khawatir engga sesuai dengan apa yang kita butuhkan atau udah bayar mahal-mahal malah tambah ga ngerti komputer. Hmm, maka dari itu kita harus bisa memetakan kebutuhan kita terlebih dahulu.

Ilmu Komputer itu luas jangan dikira ketika kita belajar komputer kita bisa megerti semuanya, dari mulai komponen, sistem operasi apalagi semua program aplikasi, orang yang sudah bisa menggunakan komputer belum tentu dia tau komponen-komponen yang ada dalam komputer, begitupun sebaliknya orang yang paham komponen komputer belum tentu bisa mengoperasikan aplikasi komputer dengan baik.

Sebelumnya kita harus paham dahulu, bahwa komputer memiliki komponen didalamnya ada Hardware yaitu perangkat keras komputer misalnya cpu, monitor, keyboard, ram, speaker dsb, kemudian Software yaitu perangkat lunak seperti sistem operasi (OS), program aplikasi (misal Microsoft, Adobe Photoshop, Corel dll) dan juga Braindware yaitu manusia yang menggunakan komputer itu sendiri.

Kemudian apa hubungannya dengan judul kita pada hari ini? Jadi begini teman-teman, setelah kita mengetahui begitu luasnya tentang ilmu komputer kita bisa memprioritaskan apa dahulu yang akan kita pilih dalam kelas kursus komputer. Bila kita dari dasar belajar komputer, disarankan mulai belajar dari aplikasi Microsoft (Word, Excel, Power Point dll) karena aplikasi ini yang paling sering digunakan di komputer dan sudah umum kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini dalam komputer. Bila selanjutnya teman-teman ingin belajar desain grafis bisa memulai mengambil kelas kursus desain grafis dengan apikasi Corel Draw atau Adobe Photoshop, walaupum banyak aplikasi lain untuk desain grafis tapi aplikasi tersebut sangat familiar dipakai oleh desainer-desainer grafis. Untuk kelas lanjutan teman-teman bisa ambil kelas mahir advanced baik di microsoft, desain grafis, internet marketing, website building dsb.

Jadi kesimpulannya, apa yang kita pelajari di kursus komputer adalah sesuai dengan jurusan kelas kursus yang kita ambil.

Demikian semoga bermanfaat.

Rian Sahrudin
Rumbel.Id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar