Pelatihan Pemanfaatan Akun Belajar.Id Untuk Guru (Akun Gmail Unlimited Gratis)

Pemerintah melalui Kemedikbudristek menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendorong program merdeka belajar dan revolusi administrasi pembelajaran, hal ini dimaksudkan agar pemanfaatan media bisa tepat guna, efektif dan efisien.


Salah satu platform yang diluncurkan pemerintah adalah akun Belajar.Id yang merupakan hasil kerjasama dengan mesin pencari terbesar didunia saat ini yaitu Google. Akun Belajar.Id adalah akun email yang berbasis google dengan akses semua aplikasi google secara gratis, bahkan dalam beberapa aplikasinya google memberikan ruang premium kepada pemilik akun belajar.id seperti kapasitas google drive yang biasanya hanya dapat menampung 15Gb dengan akun belajar.id, pemilik akun mendapatkan ruang yang lebih besar dari 15Gb.


Kedepannya berbagai aplikasi mungkin tidak repot lagi untuk memverifikasi program-program mereka untuk pendidikan, cukup daftar dengan akun belajar.id sudah bisa akses program 'for education' mereka. Beberapa waktu lalu,saya mencoba mendaftarkan akun canva for education dan saya menggunakan akun belajar.id untuk pendaftarannya. Tanpa menunggu lama, pihak Canva sudah menyetujui akun tersebut dan tanpa upload berkas apapun. 


Baca Juga : Login Otomatis Akun Canva dengan Akun Belajar.Id Dapatkan Akses Download Aset Premium Secara Gratis

Mudah-mudahan program ini tetap bertahan dan membuka akses aplikasi lain untuk mendukukung perkembangan dunia Pendidikan di Indonesia.


Bagi rekan-rekan guru yang sudah memiliki akun Belajar.Id tapi masih bingung dalam pemanfaatannya, silahkan mengikuti pelatihan berikut :





Link Pendaftaran : bit.ly/pelatihanakunguru


Tidak ada komentar:

Posting Komentar