Pendaftaran Rumbel Kursus Komputer 2020 di Bekasi

Pendaftaran Rumbel Kursus
Komputer 2020 di Bekasi

Tahun 2020 masih bingung cari tempat kursus komputer yang pas di Bekasi?
Jangan khawatir, Rumbel masih buka pendaftaran untuk mengikuti kursus komputer yang dimulai dari dasar-dasar pengetahuan komputer. Jadi sangat cocok bagi anda yang baru saja ingin meningkatkan kemampuan diri khususnya dibidang teknologi informasi ini.

Kemampuan untuk mengoperasikan perangkat komputer menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki di era ini. Hal ini dikarenakan dapat mempermudah berbagai aktifitas pekerjaan yang kita lakukan. Dengan memiliki kemampuan menggunakan komputer dengan baik akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari.






Beberapa pengetahuan dasar komputer diantaranya :

1. Sistem Operasi
Biasa juga disebut Operating System (OS) yang sangat familiar dimasyarakat adalah windows. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa OS lain yang juga dilekmbangkan oleh beberapa perusahaan lainnya. Seperti contohnya Unix/Linux, Machintos (MacOs/Apple), Android dll.

Masing-masing sistem operasi memiliki karakteristik yang berbeda dan memiliki kekurangan dan kelebihannya. Sistem operasi yang paling mudah digunakan adalah windows karena mayoritas orang Indonesia juga menggunakan OS ini pada komputernya. Di Rumbel sendiri kami fokus pada sistem operasi ini dan memberikan pengetahuan-pengetahuan dasar tentangnya serta mempraktekan beberapa hal yang berkaitan dengan sistem operasi ini.

Secara ringkas, beberapa Sistem Operasi Komputer (OS) yang ada saat ini sebagai berikut :
1. Windows
2. Linux/Unix
3. MacOS
4. Android
dll

2. Sistem Aplikasi
Aplikasi adalah sofrware pendukung yang membantu user untuk menyelesaikan pekerjaanya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Misalnya kita ingin membuat teks pengolahan kata maka kita harus menginstal aplikasi Microsoft Word, aplikasi pengolah angka menggunakan Microsoft Excrel, aplikasi pengolah gambar menggunakan Photoshop, aplikasi pengelola vector desain grafis menggunakan Corel Draw atau Illustrator dan masih banyak lagi seperti pengelola video, audio, animasi dsb.

Nah pekerjaan-pekerjaan tersebut tidak bisa diselesaikan hanya dengan sistem operasi harus menggunakan aplikasi atau software pendukung.

Jadi aplikasi tersebut berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Diantara aplikasi yang sering kita gunakan pada komputer adalah :

1. Microsoft Office untuk pengolah kata, angka, presentasi dll
2. Adobe Photoshop untuk pengolah gambar, editor foto dll
3. CorelDraw untuk pengolah vektor desain grafis (bisa juga menggunakan Adobe Illustrator)
4. Adobe Premiere untuk pengolah Video

Dan masih banyak lagi aplikasi lainnya.

Adapun di Rumbel kursus komputer kita membuka kelas kursus beberapa aplikasi dasar. Sasaranya adalah agar orang-orang yang bum bisa sama sekali menggunakan komputer bisa belajar dari awal dengan mudah.

Diantara kelas yang kami buka :

1. Kelas kursus Microsoft Office Dasar
2. Kelas Desain Grafis CorelDraw dasar

Silahkan hubungi admin kamu untuk informasi lebih selanjutnya tentang kursus komputer di rumbel.id

#kursuskomputerbekasi
#kursusdesaingrafisbekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar